Jumat 27 Sep 2013 17:39 WIB

Ahok Kritik Mendagri Soal Lurah Susan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengkritik Mendagri Gamawan Fauzi terkait pernyataannya tentang Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli. 

Menurut Ahok, Lurah Susan tidak layak dipindahkan hanya karena didemo oleh segelintir warga saja. Mendagri seharusnya memberikan pengertian pada pendemo agar tidak menolak Lurah Susan hanya karena perbedaan agama. 

"Kalau gitu Mendagri berarti sepakat dong orang demo karena agama. Harusnya yang diomelin kan yang demo," ujar dia kepada wartawan, Jumat (27/9). 

Sebelumnya, Gamawan mengatakan, Gubernur Joko Widodo (Jokowi) harus mempertimbangkan untuk memindahkan Lurah Susan ke wilayah lain. Sebab, Gamawan menilai, demo penolakan yang dilakukan warga dikhawatirkan dapat menurunkan kinerjanya. 

 

Ia menambahkan, Gamawan tak perlu khawatir kalau kinerja Lurah Lenteng Agung itu menurun lantaran sering didemo. Jika menggunakan logika itu, maka seharusnya Gamawan juga harus khawatir kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurun akibat banyak warga yang juga sering mendemonya. 

"Saya khawatir kinerja Pak SBY juga turun. Karena banyak yang demo kan. Kalau begitu musti diganti dong," katanya.

Ahok kemudian berkelakar, Jokowi pun kerap kali didemo oleh buruh. Karena itu, harusnya Jokowi segera dipindahkan ke gedung yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara alias Istana Negara. 

"Saya juga khawatir Pak Jokowi kinerjanya turun. Mungkin lebih cocok dipindahkan ke Merdeka Utara. Karena apa? Kalau Merdeka Utara didemo, tidak ada orang yang lebih tinggi minta dipindahin," candanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement