Ahad 22 Sep 2013 07:43 WIB

Terminal Bojong Gede Sepi Penumpang

Rep: MG10/Seno Wikantyoso/ Red: Fernan Rahadi
Terminal Bojong Gede
Foto: kaskus.co.id
Terminal Bojong Gede

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONGGEDE -- Terminal Bojong Gede sepi penumpang. Hal ini dikarenakan letak dari terminal yang terlalu jauh dari tempat strategis, seperti stasiun kereta api Bojong Gede.

Menurut Subadri, seorang pengemudi angkutan kota di Bojong Gede, terminal itu semakin lama semakin sepi. ''Letaknya jauh dari keramaian. Para penumpang kereta api enggan untuk berjalan kaki dari stasiun ke terminal,” ujarnya, Ahad (22/9).

Jauhnya letak terminal angkot Bojong Gede dari stasiun kereta api membuat penumpang malas naik dari terminal.  ''Kita harus berputar kalau mau ke terminal, wah jauh sekali,'' kata Dino, seorang penumpang kereta api yang turun di stasiun Bojong.

Letak terminal bojong yang terlalu sepi ini membuat para pengemudi angkot terpaksa melayani penumpang di jalan raya. Akibatnya, Jalan Bojong Gede menjadi macet parah pada saat jam sibuk seperti saat pulang dan berangkat ke kantor.

Sopir angkot lainnya, Memet mengatakaan, terminal Bojong Gede sepi karena para penumpang justru menunggu di depan stasiun. ''Penumpang malas karena kejauhan. Terminal ini cuma untuk tempat putar balik saja agar dijalan tidak terlalu macet,'' ujarnya.

Akibat sepinya angkot maupun penumpang di Terminal Bojong Gede, kondisinya jadi kumuh.  Bila kondisi seperti ini terus dibiarkan dikhawatirkan terminal itu akan semakin kumuh dan tidak terawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement