Selasa 27 Aug 2013 12:11 WIB

PT KAI Tambah Lahan Parkir di Stasiun Bojong Gede

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menambah lahan parkir di Stasiun Bojong Gede. Hal itu dilakukan untuk memfasilitasi penumpang bermotor yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta ke Jakarta.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Sukendar Mulya mengatakan, saat ini di Stasiun Bojong Gede baru memiliki lahan parkir yang bisa menampung 500 motor per hari. Area parkir itu, kata dia, berdiri di atas lahan bekas kios-kios pedagang yang kini sudah ditertibkan.

 

"Lahan parkir itu masih kurang. Sebab, di luar stasiun ini juga banyak area parkir milik warga," ujar dia di Stasiun Bojong Gede.

Karenanya, PT KAI akan menambah area parkir lagi seluas 500 meter yang berada di sisi utara stasiun. Menurut Sukendar, lahan parkir yang saat ini sedang dibangun itu dulunya merupakan pasar tumpah. Namun demikian, lahannya milik PT KAI.

"Kita juga akan buka enam gate lagi di sana," ujar dia.

Dia berharap, dengan penambahan fasilitas tersebut, kereta bisa menjadi pilihan utama transportasi di Jabodetabek. Sebab, selain murah, kereta juga lebih efisien dan bebas macet

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement