Jumat 20 Sep 2013 12:17 WIB

Pembangunan GOR Koja Dihentikan Sementara

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja melintas didepan konstruksi bangunan runtuh GOR Koja, Jakarta Utara, Jumat (20/9).
Foto: Republika/Amin Madani
Pekerja melintas didepan konstruksi bangunan runtuh GOR Koja, Jakarta Utara, Jumat (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Menyusul runtuhnya sebagian bangunan GOR (Gelanggang Olahraga Remaja ) di Koja, Jakarta Utara, Kamis (19/9), pembangunan ini dihentikan sementara. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, penghentian ini karena haru menunggu hasil penyelidikan polisi. ''Ini kan masih diselidiki, kita tunggu saja berapa lama,'' kata dia, Jumat (20/9).

Ratiyono melanjutkan, pihaknya berharap, pembangunan GOR ini bisa dilanjutkan seperti biasa. Pasalnya, sudah ada target, pembangunan GOR tersebut selesai 2013 bulan November mendatang. ''Kita berharap bisa dilanjutkan lagi,'' kata dia.

Menurutnya, tidak ada kesalahan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pelaksanaan proyek renovasi pembangunan ini. Pihaknya, sambung Ratiyono, sudah memiliki SOP terkait pembangunan ini, cuma yang memberi mandat pembangunan adalah dinas olahraga. Dan diserahkan kepada konsultan pengawas. Ratityono juga mengatakan, pembangunan ini melewati proses lelang dan dilaksanakan oleh pemenang lelang itu.

Ratiyono mengatakan, jika memang ada kesalahan SOP dalam pemeriksaan nanti, harus diketahui kesalahannya di mana. ''Tingkat kesalahannya dimana, nanti akan diperiksa ulang,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement