Selasa 17 Sep 2013 09:05 WIB

PDIP: Wajar Partai Lain Inginkan Jokowi

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Fernan Rahadi
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Eriko Sutarduga mengatakan saat ini memang terdapat sejumlah partai yang ramai membicarakan Jokowi karena yang bersangkutan memiliki daya tarik, bahkan menjadi media darling.

"Wajar kalau ada partai lain yang inginkan  Jokowi. Namun hasil pemilu legislatif  saja belum tahu, lagipula juga tidak  ada pembicaraan secara khusus," kata Eriko, Selasa (17/9).

Memang, terang Eriko, Jokowi memiliki sejumlah  prestasi, salah satunya memindahkan warga dari waduk yang dulu hampir mustahil dilakukan oleh gubernur lain. Selain itu mantan wali kota Solo itu juga mampu menata Tanah Abang menjadi lebih bersih dan rapi. Pedagang juga bisa dipindahkan agar tidak menduduki badan jalan.

"Berbagai prestasi inilah yang membuat banyak orang suka dengan Jokowi. Namun PDIP memang belum ada keputusan apa-apa soal Jokowi," ujar Eriko.

Memang pada 10 Januari 2014 mendatang, kata Eriko, sejumlah daerah mengusulkan agar PDIP mendeklarasikan capresnya. Hari itu bertepatan dengan ulang tahun PDIP.

Namun, ujar Eriko, sebenarnya pencalonan presiden itu harus menunggu hasil pemilu legislatif untuk mengetahui kemungkinan PDIP bisa mengusung capresnya sendiri. "Mengenai nama capres saat ini masih ada  di saku Ketua Umum PDIP. Kami sendiri belum tahu,"ujarnya.

Saat ini, lanjut Eriko, partainya sedang fokus untuk memenangkan pemilu legislatif. "Baru setelah hasil pemilu legislatif diketahui, berpikir soal capres," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement