Senin 16 Sep 2013 20:27 WIB

Anies Baswedan: Ridwan Kamil Datang untuk Kerja Sama

Rep: Joko Suceno/ Red: Mansyur Faqih
Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan
Foto: Republika/Palupi
Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mengatakan, warga Kota Bandung harus membangun daerahnya bersama dengan Wali Kota terpilih Ridwan Kamil (Emil). Ia menilai, munculnya Emil sebagai wali kota Bandung menjadi harapan perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat Kota Bandung.

"Kehadiran Emil akan membawa hawa perubahan yang luar biasa. Optimisme yang muncul adalah optimisme yang harus disambut baik oleh warga Bandung. Kita tidak bisa mengharapkan satu orang menyelesaikan Bandung. Seluruh warga Bandung harus ikut turun tangan ramai-ramai membangun Bandung," tutur dia.

Anies mengatakan, sejak awal ia merasa terpanggil untuk mendukung Emil sebagai wali kota. Ia menilai Emil merupakan sosok yang tulus dalam bekerja. Karena, kehadirannya memimpin Kota Bandung harus disambut rasa optimisme oleh seluruh warga.

"Dia (Emil-red) datang untuk kerja sama. Dia sosok anak muda yang tidak menawarkan masa lalu, tapi menawarkan masa depan yang lebih baik dengan tanggung jawab. Harapan itu tinggi, masyarakat harus mengelola harapan. Jangan berharap perubahan akan selesai esok hari, tapi dimulai hari ini. Mulai hari ini diperlukan kesabaran arah perbaikannya benar dan yakini. Jadi kesabaran itu penting," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement