Ahad 15 Sep 2013 15:33 WIB

Pindah ke Rusun, Warga Minta Kompensasi Rp 5 Juta

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Nidia Zuraya
Kawasan Waduk Ria Rio
Foto: Republika/Mg14
Kawasan Waduk Ria Rio

REPUBLIKA.CO.ID, PULOGADUNG -- Warga sekitar Waduk Ria Rio yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan akan dipindahkan ke Rusun Pinus Elok di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Untuk biaya pindah, warga minta kompensasi Rp 5 juta.

Salah satu warga yang tinggal di RT 07 RW 15, Sulastri (32 tahun) mengatakan, biaya kompensasi  yang diberikan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebesar Rp 1 juta dirasa kurang. ''Kemarin Pak Jokowi rencana ngasih satu juta, warga gak mau dan minta dikasih lima juta. Katanya Pak Jokowi mau mempertimbangkan'', ujarnya pada ROL, Ahad (15/9).

Ibu lima anak itu mengatakan tidak menolak untuk dipindah ke rusun. Asalkan tempat tinggalnya terjamin, dia bersedia. Biaya kompensasi yang dimintanya akan digunakannya untuk pindahan dan makan sehari-hari.

Sedangkan warga lain, Sopia (40) mengatakan, dia tak ikut-ikutan soal meminta biaya kompensasi sebab dia tidak diminta untuk pindah ke rusun. ''Menurut info, saya tidak diminta pindah, jadi gak uru soal biaya kompensasi'', ujarnya.

Waduk Ria Rio yang kini dalam tahap penataan, memiliki luas 26 hektare. Rencananya, waduk ini akan dikembalikan ke fungsi semula yaitu sebagai areal tangkapan air, ruang terbuka hijau, ruang publik hingga area rekreasi gratis bagi masyarakat. Namun sayangnya, Camat Pulogadung, Teguh Hendrawan belum dapat dihubungi terkait progress penataan waduk dan relokasi warga ke rusun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement