Ahad 15 Sep 2013 08:56 WIB

Pengguna Transportasi Laut Diminta Berhati-hati

Gelombang laut (ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Gelombang laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengimbau pengguna transportasi laut berhati-hati terhadap arus laut yang relatif kuat di Perairan Natuna, Ahad (15/9).

Prakirawan BMKG Adjie Setiawan memprakirakan arus laut di Perairan Natuna mencapai 70 cm per detik arah tenggara. "Transportasi laut diimbau agar hati-hati," kata Adjie menegaskan. Adapun transportasi darat dan udara, kata dia, kondisi cuaca relatif kondusif.

Adanya daerah belokan angin sera kelembapan udara yang tinggi di Kepri mendukung pertumbuhan awan sehingga cuaca secara umum diperkirakan berawan dan berpeluang hujan ringan dan terkadang disertai petir. Secara detail, BMKG memprakirakan cuaca Kota Batam pada hari Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan, dan malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan 5-26 kilometer per jam arah tenggara.

Suhu udara di Batam antara 24-31 derajat Celsius dengan kelembapan 67-96 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan 0,5-1,2 meter.Cuaca di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada hari Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan, dan malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan 5-28 kilometer per jam arah tenggara.

 

Suhu udara Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan antara 24-31 derajat Celsius dengan kelembapan 70-97 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Pulau Bintan diperkirakan 0,5-1,3 meter. Di Karimun pada hari Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan, dan siang malam berawan. Kecepatan angin mencapai 5-23 kilometer per jam arah selatan.

Suhu udara di Karimun antara 2--31 derajat Celsius dengan kelembapan 70-97 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Karimun diperkirakan 0,5-1,2 meter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement