Ahad 15 Sep 2013 01:00 WIB

Rumah Wagub Sulbar 'Diserang' Kawanan Babi Hutan

Babi Hutan (ilustrasi)
Babi Hutan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Sekelompok kawanan Babi Hutan "menyerang" rumah jabatan (Rujab) Wakil Gubernur Sulawesi Barat, yang terletak di daerah Rangas, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju.

"Kawanan Babi Hutan ini berdatangan dengan jumlah antara tujuh hingga 15 ekor setiap jelang magrib. Kawanan babi itu keluar dari habitatnya untuk mencari makanan," kata Wagub Sulbar, Ir.Aladin S Mengga di Mamuju, Sabtu.

Selain mencari makanan, kata dia, kawanan babi hutan bermunculan karena habitatnya mulai terusik akibat proses pembangunan gedung pemerintah maupun pemukiman masyarakat di daerah Rangas makin tinggi.

Menurut Aladin, babi hutan yang berkeliaran di Rujab tersebut memiliki bobot badan menyerupai anak sapi usia satu tahun.

"Bobot badan babi hutan sangat besar dan bahkan anjing ikut takut menghampirinya," kata dia.

Ia menuturkan, keberadaan Babi Hutan terkadang membuatnya cemas karena khawatir babi liar itu sewaktu-waktu menyerang manusia.

"Saya terkadang mengusir babi dengan cara menembak dengan senjata burung. Namun, tembakan senjata burung rupanya tidak dihiraukannya," kata Aladin.

Akhirnya, kata Aladin, kawanan babi hutan itu akan dibuatkan perangkap agar tidak merajalela di kawasan rujab wagub.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement