Kamis 12 Sep 2013 17:58 WIB

'Konvensi Partai Demokrat Timbulkan Badai Internal'

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Fernan Rahadi
Partai Demokrat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens mengatakan, Konvensi Partai Demokrat menimbulkan badai dalam internal partai.

"Ketika peserta konvensi dibuka untuk umum, kader-kader Demokrat merasa dikhianati oleh aturan itu.  Jerih-payah mereka dalam  membangun partai seolah tidak  dihargai," kata Boni di Jakarta, Kamis, (12/9).

Bahkan, ujar Boni, sekarang para kader Demokrat harus bersaing dengan orang  dari luar partai untuk mendapatkan kursi capres. Seharusnya, konvensi itu memberikan  privilege bagi kader Demokrat sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian mereka selama ini.

‎​Misalnya, kata Boni, kader  diberi fasilitas oleh partai untuk berkampanye, sehingga mereka tidak harus memakai dana pribadi. Sedangkan kader  dari luar partai, ujar Boni, harus memakai dana pribadi, termasuk ketika  ketika memakai simbol partai seperti bendera dan atribut Demokrat lainnya. Dengan demikian, lanjut Boni, maka kader Demokrat merasa diberi hak istimewa. Mereka tidak akan merasa terlecehkan seperti saat ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement