Rabu 11 Sep 2013 14:06 WIB

Komite Konvensi: SBY Dukung Semua Peserta Konvensi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Partai Demokrat umumkan susunan Komite Konvensi Calon Presiden.
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Partai Demokrat umumkan susunan Komite Konvensi Calon Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota komite konvensi calon presiden Partai Demokrat, Didi Irawady Syamsuddin menegaskan tidak ada perlakuan istimewa dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap peserta konvensi.

Menurutnya seluruh peserta konvensi memiliki kedudukan yang sama. "Sebelas calon ini equal (sama) posisinya sejajar," kata Didi kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (11/9).

Didi menolak klaim Pramono Edhie Wibowo yang menyebut telah mendapat dukungan dari SBY. Dia mengatakan dukungan SBY tidak hanya diberikan kepada Pramono, melainkan juga kepada seluruh peserta konvensi. "Semua calon didukung Pak SBY seperti Pak Dahlan, Pak Gita, semuanya," ujarnya.

Dukungan SBY tidak akan mempengaruhi kinerja komite. Didi menyatakan, komite konvensi yang terdiri dari berbagai kalangan memiliki independensi masing-masing dalam bekerja. "Komite ini tidak bisa diintervensi," tutur Didi.

Didi mengingatkan seluruh peserta konvensi bekerja secara optimal meraih dukungan masyarakat. Menurutnya hanya dengan kerja keras dan gagasan visi misi yang baik masyarakat bisa bersimpati. Bukan dengan mengklaim dukungan dari pihak manapun. "Tinggal bagaimana berkampanye. Menyampaikan visi misi ke publik. Ini yang akan menentukan kemenangan," ujar Didi mengakhiri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement