Senin 09 Sep 2013 20:31 WIB

Tes Urine Dul Negatif Konsumsi Narkoba

Tes urine (ilustrasi)
Foto: google
Tes urine (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Polda Metro Jaya menyatakan tes urine terhadap putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13 tahun) menunjukkan hasil negatif atau tidak mengonsumsi narkotika dalam musibah kecelakaan lalu lintas yang menewaskan enam orang.

"Perkembangan terakhir dari tes urine dan pemeriksaan darah Dul sudah keluar dari beberapa komponen narkotika dan alkohol, semuanya negatif," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Jakarta Senin (9/9).

Rikwanto mengatakan hasil pemeriksaan urine dan tes darah dikeluarkan pihak Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. Rikwanto menuturkan penyidik tinggal menunggu hasil olah tempat kejadian perkara dan rangkai pengujian, serta pemeriksaan dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM).

ATPM akan memeriksa terhadap kendaraan Mitsubishi dan Daihatsu, guna memastikan penyebab kendaraan yang dikemudikan Dul melenceng ke jalur lawan.

Sebelumnya, Dul yang mengendarai mobil sedan Mitsubishi bernomor polisi B-80-SAL terlibat kecelakaan dengan mobil Daihatsu bernomor polisi B-1349-TEN dan Avanza plat nomor B-1882-UZJ. Dul mengendarai mobil dari arah selatan menuju utara, kemudian kehilangan kendali akibat diduga tidak konsentransi.

Mobil itu menabrak pagar pemisah sehingga masuk jalur berlawanan dan menghantam Daihatsu "Grand Max" yang melaju dari arah utara ke selatan. Selanjutnya, mobil Daihatsu itu terdorong sehingga menabrak Avanza bernomor polisi B-1882-UZJ.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement