Jumat 06 Sep 2013 01:25 WIB

BKD: Jangan Percaya Calo Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS
Foto: Antara
Penerimaan CPNS

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat, menegaskan agar jangan mudah memercayai para calo saat proses penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dengan menjanjikan kelulusan menjadi pengawai negeri sipil.

"Kami minta kepada para pendaftar CPNS di Sulbar untuk tidak sekali-kali percaya pada calo di penerimaan CPNS di Sulbar karena itu akan merugikan dan menipu anda sendiri," kata Kepala BKD Sulbar, Ansar Hasanuddin di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, Pemprov Sulbar telah berjanji akan menindak tegas jika ada calo yang meminta imbalan kepada para CPNS di Sulbar dengan menjanjikan akan meluluskannya di penerimaan CPNS Sulbar.

"Kami telah melakukan langkah antisipasi dengan membuat surat pengumuman untuk tidak memercayai para calo termasuk apabila ada yang mengatasnamakan dirinya selaku kepala BKD," kata Ansar.

Karena itu dia meminta agar CPNS di Sulbar tidak mengandalkan calo pada penerimaan CPNS di Sulbar tetapi memercayai diri sendiri dengan mengerjakan tes CPNS secara tepat dan benar pada saat ujian CPNS Sulbar yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Kerjakan saja dengan sungguh sungguh seluruh tes CPNS yang diujikan karena Pemprov Sulbar menjamin penerimaan CPNS Sulbar akan dilakukan secara transparan jujur dan adil dan sesuai aturan yang belaku. Jika mengerjakan soal secara tepat dan benar maka itu akan lebih menjamin kelulusan anda," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Sulbar, Drs.H.Ismail Zainuddin, juga menjamin tidak akan ada "konkalikong" atau persekongkolan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Sulbar.

"Penerimaan CPNS di kita tahun ini akan bersih, tidak ada persekonkolan antara panitia dengan peserta yang ingin diloloskan. Pemerintah akan menjamin itu," kata Sekda Sulbar.

Ia menegaskan tidak akan ada kecurangan dalam penerimaan CPNS karena tahun ini proses pendaftaran dan selanjutkan dilakukan melalui internet atau secara online.

Pendaftaran CPNS di Sulbar dibuka tanggal 2-20 September 2013 melalui akses internet, yaitu portal pemerintah provinsi www.sulbarprov.go.id.

"Pengumuman penerimaan CPNS tahun ini, dapat diakses melalui website tersebut, sehingga transparan. Tidak lagi secara manual yang berpotensi terjadi kecurangan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement