Rabu 04 Sep 2013 16:17 WIB

Nur Choiyiyah Negatif Flu Burung

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Djibril Muhammad
Ilustrasi vaksin flu burung.
Foto: ANTARA
Ilustrasi vaksin flu burung.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Nur Choiriyah Agustin (38 tahun) yang sempat dinyatakan suspect Flu Burung yang kini masih dirawat di ICU RSUP Dr Sardjito dinyatakan negatif Flu Burung.

"Hasil pemeriksaan Laboratorium yang dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan yang baru saja kami terima negatif," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan DIY Daryanto Chadorie kepada Republika, Rabu (4/9).

Sebelumnya Ketua Tim Penangulangan Flu Burung dr Sumardi, SpPD(K) mengatakan pihaknya sudah mengirim sampel ke Kementerian Kesehatan sebanyak dua kali untuk memastikan apakah pasien terkena Flu Burung atau bukan. Sampel yang dikirim berupa cairan paru dan darah.

Sejak Rabu (21/9) dia dirawat di ICU RSUP Dr Sardjito dalam kondisi tidak sadarkan diri dan sebelumnya mengalami sesak nafas. Menurut Eti Suciati Purwanti, Kakak Nur Choiriyah Agustin, sampai sekarang adiknya masih dirawat di ICU RSUP Dr Sardjito  dan masih dalam kondisi tidak sadarkan diri.

''Ya, saya sudah mendapatkan kabar bahwa Inung (red. panggilan akrabnya Nur Choiriyah Agustin) tidak terkena Flu Burung. Tetapi sekarang masih belum sadar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement