Senin 02 Sep 2013 19:44 WIB

Martin: Ada Pihak Khawatirkan Majunya Prabowo

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Dewi Mardiani
Prabowo Subianto (file photo)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Prabowo Subianto (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, mengatakan ada sejumlah pihak yang khawatir dengan majunya Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Mereka mengkhawatirkan hadangan koruptor dari konglomerat hitam di dunia bisnis dan perekonomian.

"Para koruptor pasti tidak senang dengan strategi Prabowo," kata Martin kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (2/9). Martin menyatakan Prabowo sendiri tidak khawatir menghadapi para koruptor. Hal ini karena menurutnya, proses pemilihan presiden mendatang dipilih langsung oleh rakyat. "Dia kan merasa dipilih rakyat kenapa mesti takut," ujarnya.

Martin mengatakan, Prabowo memiliki agenda perubahan di sektor hukum. Menurutnya Prabowo ingin memberantas korupsi dan koruptor habis-habisan. "Kita konsisten dukung KPK," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem), Andrianto, mengatakan sikap keras Prabowo terhadap koruptor akan membuat para korutor dan konglomerat hitam marah. Mereka dipastikan akan menjegal langkah pencapresan Prabowo. "Soal jegal menjegal sudah pasti, terutama para konglemerat hitam yang bebisnis tidak taat aturan yang terbiasa dengan KKN," kata Andrianto.

 

Andrianto menilai, sosok Prabowo memiliki rekam jejak yang bersih. Hal ini karena Prabowo berasal dari latar belakang keluarga berkecukupan. Dia percaya Prabowo mampu bersikap tegas memberantas korupsi. "Rekam jejaknya bersih karena Prabowo berlatar keluarga berkecukupan," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement