Senin 02 Sep 2013 19:35 WIB

PD Pasar Jaya-Dinas Pariwisata Dirikan Panggung Hiburan di Blok G

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Djibril Muhammad
  Pedagang mempersiapkan dagangannya pada hari pertama berjualan di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9).   (Republika/Yasin Habibi)
Pedagang mempersiapkan dagangannya pada hari pertama berjualan di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai akhir pekan ini, Pasar Blok G Tanah Abang akan menyuguhkan panggung hiburan demi menarik minat pengunjung. Untuk mensukseskan acara tersebut, pihak pasar akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

"Prinsipnya kita akan koordinasi dengan Dinas Pariwisata. Jadi, fasilitas panggung kita sediakan, pengisi  acaranya dari Dinas Pariwisata," ujar Made Ringgahadi, Manajer Area Pusat 1 PD Pasar Jaya, usai acara peresmian Pasar Blok G.

Menurut Made, panggung hiburan tersebut akan digelar di area terbuka yang berada di lantai dasar pasar. Dia mengatakan, PD Pasar Jaya siap melaksanakan perintah gubernur tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta agar pihak pasar menyelenggaran panggung hiburan tiap akhir pekan untuk menarik minta pengunjung.

"Saya titip pada PD Pasar Jaya setiap Sabtu dan Minggu diadakan pertunjukan, misalnya keroncong atau tari-tarian selama enam bulan. Biar ada keramaian, biar semua datang," ujar Jokowi dalam sambutannya ketika meresmikan Pasar Blok G.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement