Ahad 01 Sep 2013 16:44 WIB

Oknum TNI Pelaku Penembakan Akhirnya Diserahkan ke POM TNI

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Nidia Zuraya
Penembakan (ilustrasi)
Foto: asaljangan.com
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, kasus meletusnya tembakan di sebuah proyek pembangunan hotel di Jalan Pasar Baru Timur nomor 21-22, Sawah Besar, Jakarta Pusat akan diserahkan ke POM TNI.

Pasalnya, kasus yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (30/8) ini melibatkan seorang oknum anggota TNI. Sekalipun sempat melalui dugaan kuat, namun polisi sudah memastikan yang melakukan penembakan adalah oknum TNI.

''Pelaku oknum anggota TNI AD, dan berhasil diamankan Sabtu (31/8) pukul 02.00 WIB di Cimanggis, Depok,'' kata Rikwanto, Ahad (1/9). Dari sinilah polisi langsung menyerahkan kasus ini ke pada pihak TNI. Rikwanto menjelaskan, dalam kasus ini polisi sudah memeriksa empat orang saksi.

Diketahui awal kejadian ketika korban menuju TKP untuk menanyakan perkembangan proposal yang dikirim oleh sebuah ormas (FBR gardu 0251 pasar baru) dan sedang diterima oleh securiti. Setelah korban sampai di lokasi kejadian, datang seorang pelaku yang mengajak berjabat tangan dan menodongkan senjata ke arah korban. Korban menepis senjata itu, sehingga menyebabkan sebuah letusan ke arah atas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement