Sabtu 31 Aug 2013 19:52 WIB

Anggota TNI Tewas Tertembak di Papua

Penembakan (ilustrasi).
Foto: mjknightsmilitaryeffects.co.uk
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Seorang anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya, pedalaman Papua, Pratu Andre, tewas, Sabtu (31/8). Ia tertembak saat berpatroli di kawasan Tinggineri, sekitar dua jam perjalanan dari Mulia.

Korban tertembak saat kontak senjata dengan kelompok sipil bersenjata (KSB). Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua mengaku, saat ini masih berada di Jakarta. "Saya sedang bertugas di Jakarta," kata Mayjen TNI Zebua seraya mengakui ada anggota yang tertembak saat berpatroli di pedalaman Papua.

Pangdam menjelaskan, hingga kini belum mendapat laporan lengkap tentang insiden yang menewaskan Pratu Andre. Namun, data yang terhimpun mengungkapkan, insiden berawal dari kontak senjata saat korban melakukan patroli dengan KSB hingga menewaskan satu anggota TNI.

Jenasah korban saat ini masih dievakuasi dari Tinggineri ke Tingginambut yang berjarak sekitar empat kilometer. Belum dapat dipastikan apakah jenasah korban dievakuasi ke Mulia atau Wamena lewat darat. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement