Sabtu 31 Aug 2013 15:30 WIB

Demokrat Pastikan Konvensi Capres Bebas Intervensi SBY

Rep: Ira Sasmita/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua DPR RI Marzuki Alie
Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Ketua DPR RI Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai wakil ketua majelis tinggi partai sekaligus peserta konvensi, Marzuki Alie memastikan pelaksanaan konvensi calon presiden Partai Demokrat bebas dari intervensi Susilo Bambang Yudhoyono.

"Orang meragukan niat SBY, seolah semuanya SBY yang menetukan. Tapi saya sudah tanyakan langsung pada komite konvensi, termasuk saya tanya ke Pak Soegeng (Soegeng Sarjadi), dan beliau bilang SBY lepas 100 persen," ungkap Marzuki dalam diskusi bertajuk 'Konvensi, Audisi Penuh Teka-teki' di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (31/8).

Namun, Marzuki mengakui sempat meragukan cara kerja komite konvensi dalam menentukan kriteria peserta konvensi. Dari penjelasan komite, diketahui kriteria secara detil sengaja tidak diungkap kepada publik. Tujuannya untuk menghindari timbulnya polemik dari orang-orang yang menyatakan berminat mengikuti konvensi.

"Nanti kalau semua diungkap, mereka yang penuhi kriteria tapi tidak diundang kan pasti akan ada polemik. Padahal ada pertimbangan tertentu untuk memutuskan siapa yang diundang," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement