Kamis 29 Aug 2013 11:01 WIB

Hari Pencoblosan, Aktivitas Warga di Pusat KegiatanTetap Normal

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Hazliansyah
Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Di hari pencoblosan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur, Kamis (29/8), aktivitas warga di Kota Surabaya bergulir seperti biasa. Meski sejumlah jalan protokol tampak relatif lancar, namun di beberapa pusat aktivitas tetap berlangsung normal.

Di Pasar Genteng, Jalan Pasar Genteng, para pedagang tetap melakukan aktivitas mereka. Berdasarkan pantauan, geliat pasar pagi tetap berlangsung hingga di badan jalan.

Menurut Farid (35), salah seorang warga setempat, aktivitas pasar ini tetap berlangsung normal. Masyarakat mengatakan bisa melakukan pencoblosan setelah aktivitas pasar pagi usai.

"Sehingga aktivitas pasar tak banyak terpengaruh. Toh pasar tetap dibutuhkan warga, meski ada hajat pilgub sekalipun," jelasnya.

Seperti diketahui, hari ini warga Jawa Timur memilih gubernur untuk periode 2013- 2018. Ada empat pasangan cagub dan cawagub yang akan berebut dukungan warga Jawa Timur pada hajat demokrasi ini.

Ke-empat pasangan cagub/cawagub Jawa Timur ini masing- masing pasangan nomor 1 Soekarwo- Saifullah Yusuf  yang diusung koalisi Partai Demokrat, partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, PKS, PAN, Hanura dan beberapa partai kecil.

Pasangan nomor 2, Eggi Sujana- Sihat (pasangan calon independen), nomor 3 Bambang DH-Said Abdullah yang diusung PDIP dan pasangan nomor 4 Khofifah Indar Parawangsa- Herman yang diusung koalisi PKB dan empat partai kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement