Senin 26 Aug 2013 23:29 WIB

Wiranto Tawarkan Diri Jadi Penasehat Konvensi Demokrat

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Wiranto
Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto menyinggung tentang konvensi yang dilakukan Partai Demokrat. Ia pun menyatakan siap menjadi penasehat konvensi untuk mencari capres tersebut. Dulu, Wiranto pernah mengikuti konvensi yang digelar internal Partai Golkar.

Ia pun menjadi pemenang dalam konvensi tersebut. Karena pengalaman itu, ia menawarkan diri untuk menjadi penasehat konvensi Demokrat. 

"Kalau Bapak Presiden menginginkan advisor konvensi dan saya pernah ikut konvensi juga. Saya cukup menjadi advisor konvensi PD, saya bersedia," katanya saat memberikan pidato di acara silaturahim kebangsaan, Senin (26/8) malam.

Silaturahim kebangsaan diprakarsai oleh Partai Golkar. Partai tersebut mengundang sejumlah pimpinan partai politik dan juga jajaran pemerintah. Tak hanya Presiden SBY yang juga sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Wapres Boediono pun hadir.

Tampak pula beberapa menteri KIB II. Seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, dan Mentan Suswono. 

Sedangkan pimpinan parpol antara lain, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan, Ketua Umum Gerindra Suhardi, dan Ketua Umum PBB MS Kaban. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement