Senin 26 Aug 2013 17:28 WIB

Nama Kapolri Sudah Diserahkan ke Istana

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Julian Aldrin Pasha
Foto: Antara
Julian Aldrin Pasha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTa – Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan sejumlah calon kepala Polri (Kapolri) sudah diserahkan ke pihak istana. “Oh, sudah, sudah. Dari kompolnas kan. Coba dikonfirmasi kembali ke Kompolnas,” katanya, Senin (26/8).

Ia mengatakan untuk pencalonan kapolri diusulkan oleh Kapolri, Jenderal Timur Pradopo. Para calon kapolri itu haruslah perwira aktif di jajaran kepolisian.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun diyakininya akan mempertimbangkan masukan dari kompolnas sebelum menunjuk satu nama. Rencananya, nama-nama calon kapolri akan diserahkan ke DPR pada September. “Sampai sekarang belum ada nama,” katanya.

Ketua Kompolnas, Djoko Suyanto, justru menegaskan belum menyerahkan nama-nama calon kapolri kepada Presiden. Ia menegaskan belum ada permintaan dari presiden untuk calon kapolri. “Belum diminta Presiden kok, bagaimana mau menyerahkan,” katanya.

Ia menegaskan sebagai ketua kompolnas belum menyerahkan nama kalau belum diminta oleh presiden. Sampai saat ini, permintaan itu belum ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement