Jumat 23 Aug 2013 23:19 WIB

Seluk Beluk Konvensi Demokrat Diserahkan ke Komite

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik menegaskan seluk beluk konvensi calon presiden sudah diserahkan kepada Komite Konvensi setelah komite tersebut dibentuk.

“Begitu konvensi dibentuk, maka Majelis Tinggi sudah menyerahkan urusan konvensi kepada komite. Semuanya. Sudah diserahkan ke sana,” katanya, Jumat (23/8).

Ia menjelaskan setelah semua anggota komite dibentuk, mereka dipanggil ketua majelis tinggi yakni Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah itu, urusan konvensi diserahkan ke komite.

“Mulai saat ini, kalau tanya jangan ke saya, tanya ke komite konvensi,” tuturnya.

Jero kembali menghindar ketika ditanya kesiapannya jika dipanggil KPK. Baginya, KPK bekerja professional dan akan memanggil orang yang dianggap punya kaitan. Ia pun tak menyebut kata ‘siap’.

“Kalau tidak perlu memangggil saya, kalau ndak perlu ya gak dipanggil. Kita lihat saja. Siapa warga negara yang berani tidak mau, tidak siap. Semua. Penegakan hukum berlaku untuk semua. Jangan besok 'headline' kamu 'Jero Wacik siap'. Kesannya saya nantang-nantang. Saya hormati KPK,” tutup menteri asal Bali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement