Kamis 22 Aug 2013 01:33 WIB

Petinggi Kernel Oil di Singapura Bertemu Rudi Beberapa Kali

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: M Irwan Ariefyanto
Logo Kernel Oil Pte Ltd
Logo Kernel Oil Pte Ltd

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Kuasa hukum tersangka Simon Gunawan Tanjaya, Junimart Girsang mengklarifikasi uang sebesar 700 ribu Dolar AS hanya merupakan titipan dari pelatif golf Kepala SKK nonaktif Rudi Rubiandini, Deviardi alias Ardi.

Junimart juga mengatakan petinggi Kernel Oil di Singapura, Widodo Ratanachaithong mengenal dan pernah bertemu beberapa kali dengan Rudi Rubiandini. "Tentang hubungan Widodo dan Deviardi, saya tidak terlalu tahu dengan detail. Akan tetapi Widodo mengatakan dia pernah beberapa kali bertemu dengan Rudi, itu saja," kata Junimart Girsang yang ditemui di kantor KPK, Jakarta, Rabu (21/8).

Saat ditanya dimana pertemuan antara Widodo dan Rudi, apakah di Singapura atau Indonesia, Junimart mengaku tidak mengetahuinya. Ia berkelit Widodo tidak menjelaskan dengan detail mengenai beberapa pertemuan tersebut.

Sedangkan Simon tidak tahu secara detail mengenai struktur jabatan di SKK Migas termasuk dengan Rudi Rubiandini. Pasalnya Kernel Oil di Indonesia tidak pernah berhubungan dengan SKK Migas dan hanya berhubungan dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM, BPH Migas dan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Makanya pak Simon tidak terlalu detail, kalau minta diserahkan, ya serahkan saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement