Kamis 22 Aug 2013 02:09 WIB

Dikejar Utang, Ini Aksi Nekat Pria Pengangguran

Para tersangka perampok ketika dibekuk polisi (ilustrasi).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Para tersangka perampok ketika dibekuk polisi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI---Seorang pemuda pengangguran ditangkap polisi karena nekat menjambret gelang emas seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja di pasar hanya untuk membayar utang.

Pelaku penjambretan yang ditangkap setelah korban berteriak itu adalah Imansyah (19), sehingga pelaku dikejar warga dan ditangkap polisi yang sedang melintas di pasar tersebut, kata Kanit Buser Polresta Jambi Iptu Arief Nazaruddin.

Pelaku menarik gelang emas seberat satu suku dari tangan Dian, seorang ibu yang berbelanja, namun nahas bagi pelaku karena korban berteriak lalu pelaku diamankan oleh satu anggota yang sedang melintas pada saat kejadian. Tersangka yang tertangkap langsung diamankan anggota polisi dan dibawa ke Mapolreta untuk menghindari amuk massa.

Dari tangan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu bilah pisau yang mungkin kerap digunakan tersangka untuk melakukan tindak kejahatan dan gelang emas korban. "Tersangka kini masih kita amankan guna pengembangan kasus, apakah tersangka pernah lakukan tindakan kejahatan di TKP lain," kata Arif.

Sementara itu, Imansyah di Mapolresta Jambi menyesali perbuatannya dan menyatakan perbuatan nekad itu dilakukan karena kepepet untuk membayar sejumlah utangnya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement