Selasa 20 Aug 2013 07:13 WIB

Polres Sukabumi Amankan Sopir Angkot Angkut Puluhan Imigran

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Imigran gelap yang ditangkap petugas (ilustrasi).
Foto: Antara/Nwa Kanu
Imigran gelap yang ditangkap petugas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi mengamankan empat orang sopir angkutan kota (angkot) yang mengangkut puluhan imigran gelap, Ahad (18/8). Keempat orang tersebut merupakan sopir angkot jurusan Bogor-Cisarua yang membawa imigran ke daerah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Para sopir angkot tersebut diamankan bersamaan dengan sepuluh imigran gelap asal Irak di di Kampung Batu Sapi Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu. Mereka adalah Hendri, Rudi, Saeful, dan Rosyid warga Kabupaten Bogor.

"Sopir angkot diamankan karena membawa imigran yang akan menyeberang ke Pulau Christmas, Australia," ujar Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Galih Wisnu Pradipta, kepada wartawan.

Mereka diamankan untuk dimintai keterangan terkait upaya penyelundupan para imigran. Galih menerangkan, empat unit angkot ini membawa sebanyak 42 orang imigran asal Irak dengan tujuan Palabuhanratu.

Namun dari 42 imigran tersebut, yang berhasil diamankan polisi hanya sebanyak 10 orang.

Menurut Galih, setiap sopir angkot dijanjikan akan dibayar Rp 700 ribu. Pihak yang membayar adalah warga negera asing (WNA) yang belum diketahui identitasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement