Sabtu 17 Aug 2013 13:34 WIB

Sejumlah Napi Tanjung Gusta akan Dikirim ke Nusakambangan

Personel Polri dan TNI membawa seorang napi ketika proses pemindahan para narapidana di Lapas Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumut, Rabu (31/7).     (Antara/Irsan Mulyadi)
Personel Polri dan TNI membawa seorang napi ketika proses pemindahan para narapidana di Lapas Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumut, Rabu (31/7). (Antara/Irsan Mulyadi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP--Sejumlah narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, dilaporkan akan dipindahkan ke sejumlah lapas di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (16/8).

Belum diketahui pasti jumlah napi yang akan dipindahkan ke Nusakambangan, namun berdasarkan informasi dari Koordinator Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap Kunto Wiryono sebanyak 24 orang.

Sementara informasi dari Kepolisian Resor Cilacap, jumlah napi yang dipindah dari LP Tanjung Gusta ke Nusakambangan sebanyak 22 orang.

Saat dikonfirmasi wartawan, Koordinator Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap Kunto Wiryono membenarkan rencana pemindahan napi dari Lapas Tanjung Gusta ke Nusakambangan.

"Betul, mudah-mudahan kalau tidak halangan nanti malam (Sabtu) mungkin sampai di sini, sebanyak 24 orang," kata dia yang juga Kepala Lapas Batu, Pulau Nusakambangan. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya napi kasus terorisme, sisanya kriminal dan narkoba.

Menurut dia, napi-napi tersebut untuk sementara akan ditampung di Lapas Batu sebelum didistribusikan ke seluruh lapas Pulau Nusakambangan, kecuali Lapas Terbuka.

"Nanti akan didistribusikan ke enam lapas (Lapas Batu, Lapas Besi, Lapas Narkotika, Lapas Kembang Kuning, Lapas Permisan, dan Lapas Pasir Putih, red.), masing-masing empat orang. Khusus yang teroris akan ditempatkan di Lapas Pasir Putih," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement