Jumat 16 Aug 2013 13:22 WIB

Jero: Saya Tidak Kenal Kernel

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengaku tidak mengenal perusahaan Kernel Oil Pte Ltd yang mencoba memberikan uang suap kepada mantan kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. "Saya tidak kenal Kernel," kata Jero usai mengikuti Pidato Kenegaran di Gedung MPR/DPR, Jumat.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Rudi sebagai tersangka karena diduga menerima uang suap 400.000 dolar AS dalam kaitannya sebagai Kepala SKK Migas.

Terkait dengan hal itu, Jero mengatakan pihaknya mempercayakan sepenuhnya kasus itu kepada KPK sebagai pihak yang berwenang. "Pak Rudi ditangkap KPK, artinya mari kita biarkan hukum yang bekerja dan kita harus percaya. Jangan dikomentari terlalu banyak," kata Jero.

Kernel Oil merupakan perusahaan yang pernah beberapa kali memenangkan tender di SKK Migas, yang menjual minyak mentah kepada sejumlah perusahaan atau disebut "trader". Rencananya, pekan depan SKK Migas akan membuka tender untuk menjual minyak mentah yang tidak terserap oleh Pertamina. Perusahaan Kernel Oil diduga sebagai salah satu peserta tender dan suap terhadap Rudi diduga terkait dengan upaya pemenangan tender tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement