Kamis 15 Aug 2013 08:08 WIB

Sepanjang Libur Lebaran, 44 Wisatawan Tenggelam di Palabuhan Ratu

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pelabuhan Ratu
Foto: bandung.panduanwisata.com
Pelabuhan Ratu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sepanjang musim libur Lebaran, sebanyak 44 wisatawan tenggelam di kawasan wisata Pantai Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Beruntung, dari jumlah tersebut sebanyak 41 pengunjung berhasil diselamatkan petugas penjaga pantai.

Dua korban tenggelam lainnya ditemukan tewas yakni Tias (17 tahun) warga Kampung Sanggaling Karawang RT 05 RW 15, Kabupaten Karawang dan Rika Setiawati warga Bojong, Kabupaten Bogor. Sementara satu korban yakni Zaenal Abidin (18) warga Kampung Loji, Cigombong, Bogor hingga kini belum juga ditemukan.

"Korban tenggelam dari 10 Agustus hingga 14 Agustus mencapai sebanyak 44 orang,’’ujar Wakil Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu, Yanyan Nuryanto, kepada Republika, Kamis (15/8).

Kasus kecelakaan laut tersebar di sejumlah titik seperti Pantai Karanghawu dan Pantai Citepus. Yanyan menerangkan, petugas gabungan telah diterjunkan untuk mencari seorang korban yang belum ditemukan.

Proses pencarian dilakukan dengan menyisir sejumlah lokasi di sekitar tenggelamnya korban.Selain korban tenggelam, kata Yanyan, pada momen libur lebaran ini ada ratusan pengunjung yang tersengat ubur-ubur. Pada Sabtu (10/8) lalu tercatat sebanyak 167 orang pengunjung yang disengat ubur-ubur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement