Senin 12 Aug 2013 16:08 WIB

Usai Halal Bihalal, PNS Berkeliaran di Pasar

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Fernan Rahadi
Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Antara
Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Hari pertama masuk kerja, berbagai instansi pemerintah di Bandar Lampung, Senin (12/8), rata-rata menyelenggarakan acara tahunan setelah Idul Fitri, yakni halal bihalal. Setelah salam-salaman, beberapa pegawai negeri sipil (PNS), kabur dari kantor dan 'berkeliaran' di pasar tradisional dan mal.

Di Pemerintah Kota (pemkot) Bandar Lampung, Wali Kota Herman HN, hari pertama masuk kantor, langsung menggelar acara halal bihalal. Acara yang dimulai setelah upacara bendera ini, langsung acara ramah tamah dan salam-salaman antara PNS di lingkungan pemkot dengan wali kota.

Seusai acara halal bihalal, beberapa pegawai yang telah mengisi absensi sejak pagi, menghilang dari ruangan kerjanya. Belum jelas apakah kembali lagi ke kantor, namun hingga pukul 13.15 WIB, rata-rata ruangan kerja kosong dari pegawai.

Sedangkan di Pasar Pasir Gintung, beberapa PNS berseragam pemkot Bandar Lampung, tampak asyik berbelanja sayur mayur, pada pukul 12.00 siang. Hal sama juga terpantau di mal ternama di kota Bandar Lampung. PNS berbelanja kebutuhan pokok di pasar swalayan mal.

Menurut Susi, salah satu PNS di SKPD pemkot Bandar Lampung, ia terpaksa berbelanja sayur di pasar waktu jam kerja, karena di rumahnya tidak ada lauk pauk setelah lebaran. "Terpaksa ke pasar dulu beli sayur untuk lauk di rumah. Adanya kan siang di pasar," ujarnya mengelak dikatakan bolos kerja.

Biasanya, pada tahun sebelumnya, Satpol PP Pemkot Bandar Lampung, mengadakan razia bagi PNS yang berkeliaran saat jam kantor pada hari masuk kerja pertama. Tapi tahun ini, sepertinya ada kelonggaran bagi PNS untuk pulang sebelum waktunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement