Senin 12 Aug 2013 11:18 WIB

Senjata Pembunuh Aiptu Dwiyatna Diduga Jenis Baretta

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Karta Raharja Ucu
Pistol/ilustrasi
Pistol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya mengungkap pelaku penembakan Aiptu Dwiyatna yang ditembak di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (7/8) kemarin, terus dilakukan. Salah satunya adalah uji selongsong peluru di Lapfor Polri.

Kabid Humas Kombes Polda Metro Jaya, Pol Kombes Pol Rikwanto mengatakan, jika melihat dari besaran peluru 9,9 mm yang disita dari tempat kejadian perkara. "Senjata diduga pistol jenis FN atau Baretta," kata Rikwanto, Senin (12/8).

Namun, Rikwanto belum bisa menjelaskan lebih detail karena harus menunggu hasil uji balistik tersebut. Menurut Rikwanto, informasi tersebut untuk kepentingan penyelidikan.

Hingga kini, pihak kepolisian sudah memeriksa lima saksi yang berada di lokasi saat peristiwa terjadi. Pemeriksaan dilakukan tim gabungan Polres Jakarta Selatan, Polda Metro dan Mabes Polri.

Aiptu Dwiyatno (50 tahun), anggota Bimas Polsek Metro Cilandak tewas ditembak di Depan Gang Mandor Jalan Otista Raya RT 03/11, Sasak Tinggi, Kecamatan Ciputat Kota, Tangerang Selatan, Rabu (7/8), sekitar Pukul 04.30 WIB. Sebelum kejadian, korban berniat untuk melaksanakan Shalat Subuh dan mengisi ceramah di Kawasan Lebak Bulus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement