Ahad 11 Aug 2013 14:22 WIB

Cegah Penembakan Lapas, Polda DIY Tingkatkan Patroli

Rep: Neni Ridarineni/ Red: A.Syalaby Ichsan
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk mengantisipasi adanya aksi teror seperti halnya kasus penembakan petugas sipir di Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan, Polda DIY meningkatkan patroli di lapangan.

''Dengan segala potensi yang dimiliki, kami kerahkan untuk meningkatkan patroli di lapangan,''kata  Kepala Bidang Humas Polda DIY  AKBP Ani Puji Astuti pada Republika, Ahad (11/8).

Demikian pula di rumah sakit tempat korban penembakan  dirawat yakni di RS Panti Rapih, dilakukan penjagaan ketat. "Penjagaan di rumah sakit dilakukan oleh polisi dari Polresta Yogya," kata dia.

Ani mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah kasus penembakan di Lapas Wirogunan ada hubungannya dengan kasus penembakan di Jakarta.

''Kami masih  melakukan penyidikan terhadap aksi penembakan sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wirogunan, Yogyakarta,''tuturnya.

Pegawai Lapas Wirogunan, Agus Susetya (43 tahn) ditembak pada Rabu (7/8) lalu. Agus ditembak oleh pelaku yang diduga berboncengan motor di belakang Asrama Lapas Wirogunan sekitar pukul 21.45 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement