Jumat 09 Aug 2013 00:53 WIB

Lebaran Hari Pertama, Jalan Protokol Bandarlampung Lengang

Lebaran (ilustrasi)
Foto: Antara/Nizar Arsyadani
Lebaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Suasana jalan protokol di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, lengang dari kendaraan roda dua dan roda empat pada Idul Fitri 1434 Hijriah, Kamis.

Pada Idul Fitri hari pertama ini, tidak seperti biasanya kondisi jalan protokol di Bandarlampung yang padat kendaraan bermotor, kini menjadi lengang. Sejumlah pertokoan juga tutup, semuanya meliburkan karyawannya untuk dapat merayakan Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Hari pertama Lebaran biasanya dihabiskan bersama dengan keluarga besar," kata Surono, warga Kelurahan Way Kandis Bandarlampung.

Dia juga mengaku, setelah melaksanakan shalat Idul Fitri kemudian berkeliling silaturahim dan bermaaf-maafan di lingkungan sekitar untuk menjaga keakraban.

Hal senada disampaikan warga Bandarlampung lainnya yang lebih memilih menjaga keakraban serta silaturahim bersama warga lainnya.

"Hal semacam ini sudah menjadi tradisi untuk menjaga keharmonisan bersama dan saling meminta maaf," kata Affan, warga Kelurahan Kedamaian.

Ia menyatakan, tidak perlu bermewah-mewahan untuk merayakan Idul Fitri, mengingat yang paling penting adalah dapat berkumpul bersama keluarga. "Memaknai hari Lebaran adalah dengan berkumpul bersama keluarga, itu lebih indah," katanya lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement