Selasa 06 Aug 2013 01:21 WIB

Angin Kencang Berpotensi Terjang Tiga Wilayah di Aceh

Angin kencang. Ilustrasi.
Foto: sportige.com
Angin kencang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Masyarakat di tiga wilayah di Provinsi Aceh diminta untuk mewaspadai angin kencang yang diprakirakan berpotensi terjadi hingga dua hari mendatang.

"Perlu diwaspadai angin kencang di wilayah Kota Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar," kata Kasi Observasi dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Meteorologi Blang Bintang Suprapto di Banda Aceh, Senin (6/8).

Didampingi prakirawan BMKG Nasrol Adil, ia juga meminta masyarakat khususnya di tiga wilayah itu untuk mewaspadai gelombang tinggi di perairan laut kawasan tersebut.

Disebutkan, tinggi gelombang di perairan provinsi ujung paling barat Pulau Sumatera tersebut diperkirakan antara dua hingga tiga metera.

Khususnya untuk perairan laut pesisir barat dan selatan Aceh, tinggi gelombang antara 1,25 hingga dua meter.

Sementara angin ketinggian permukaan sampai 3000 feet bertiup dari arah barat daya hingga barat dengan kecepatan 06 sampai 33 kilometer/jam.

Suprapto juga menjelaskan, keadaan cuaca di Kota Banda Aceh yang diperkirakan hingga dua hari mendatang yakni hujan ringan, suhu udara minimum 22 dan maksimum 33 derajat celsius dengan kelembaban minimal 63 dan maksimal 96 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement