Sabtu 03 Aug 2013 23:24 WIB

3.500 Becak Jadi Alat Transportasi ISG III

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Islamic Solidarity Game (ISG).
Foto: ISG
Islamic Solidarity Game (ISG).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kendaraan roda tiga jenis becak kembali akan dilibatkan sebagai alat transportasi pada pekan olahraga multi even Islamic Solidarity Games (ISG) III pada 22 September – 1 Oktober 2013.

Seperti Sea Games XXVI November 2011, pada ISG kali ini akan ada sebanyak 3.500 unit becak yang disiapkan pada pekan olahraga negara-negara Islam yang akan dipusatkan di komplek Jakabaring Sport City (JSC).

Ketua umum KONI Sumsel, Muddai Madang, Sabtu (3/8) menjelaskan, para pengemudi becak yang akan dilibatkan pada ISG akan diberi seragam setelah sebelumnya mendapat pengarahan dari panitia.

“Selama bertugas di ISG mereka akan mendapat honor,” ujarnya.

Dilibatkannya kembali para pengemudi becak tersebut dipertegas Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat melakukan sidak melihat persiapan dan perbaikan venue cabang olahraga ISG pekan lalu.

Alex menjelaskan, mereka akan melakukan pekerjaan seperti mengantar dan menjemput para atlet dan ofisial di kawasan Jakabaring Sport City tempat penyelenggaraan ISG yang akan ditetapkan sebagai kawasan bebas polusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement