Sabtu 03 Aug 2013 17:21 WIB

Polda Sumbar Buru Perampok yang Menembak Korbannya

Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Jajaran Polda Sumatera Barat, tengah memburu pelaku penembakan terhadap distributor sabun asal Kota Padang usai korban menagih hutang, di Kabupaten Agam, Sabtu.

Dir Intelkam Polda Sumbar Kombes Pol Wisnu Handoko di Padang, Sabtu mengungkapkan, penembakan tersebut baru terjadi tadi pagi, sekitar pukul 11.00 WIB, usai korban menangih uang pada pelanggannya, dan saat ini telah diterjunkan anggota dari Polda Sumbar untuk memburu pelaku.

"Kita dapat informasi tadi, sebab itu, saat ini masih dilakukan pemburuan terhadap para pelaku yang diduga lebih dari satu orang, dengan menyebar anggota di Kabupaten Agam dan sekitarnya, untuk membatasi gerak palaku, yang diduga masih berda di daerah tersebut," kata Wisnu.

Dia menambahkan, selain itu, personel kepolisian yang ada di empat daerah sekitar Kabupaten Agam juga telah disiagakan, untuk melakukan penyisiran didaerah perbatasan.

Berdasarkan informasi, kejadian penembakan di Kabupaten Agam tersebut menimpa Albidin Buyung Silalahi (57) warga RT 004, RW 004 Plamboyan Padang Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, usai menagih uang dari pedagang di Pasaman Barat dan menuju Padang mengunakan mobil kijang pick up BA 8351 AA seorang diri.

Sampai di Padang Tongga Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, mobil korban dihentikan oleh empat orang perampok dengan mengunakan sepeda motor Suzuki Satria FU dan satu kendaraan tidak diketahui.

Lalu, perampok yang mengunakan helm langsung menembak perut korban dan mereka membawa kabur uang milik korban.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement