Kamis 01 Aug 2013 11:16 WIB

Warga Cirendeu Temukan Lima Granat Aktif

Rep: Mg02/ Red: A.Syalaby Ichsan
Granat (ilustrasi)
Foto: Antara/ Yusran Uccang
Granat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --  Seorang warga menemukan lima buah granat aktif ditemukan di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (31/7).

Sewaktu Saefullah (37 tahun) memancing di Danau Situ Gintung, bukan ikan yang ia dapatkan melainkan empat buah bom buatan tangan yang masih aktif.

Tidak hanya itu, ia menemukan sebuah granat yang tertimbun di dasar danau. Petugas kepolisian Polsek Ciputat langsung datang ke lokasi untuk mengamankan kelima granat tersebut. Namun, tidak semua diamankan, sebab petugas kepolisian tidak mengenakan pelindung khusus ditubuh.

Kapolsek Ciputat Komisaris Polisi Burhanudin, menyatakan bahwa belum dapat dipastikan apakah terdapat dugaan teroris. "Masih terlalu cepat untuk disimpulkan, maka dari itu kita fokuskan dahulu evakuasi granatnya. Agar tidak terjadi hal yang membahayakan warga," Kata Burhandudin kepada Republika, Kamis (1/8). 

Hingga Rabu kemarin pukul 21.00 WIB, area danau yang letaknya cukup jauh dari keramaian masih disegel oleh Polsek Ciputat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement