Jumat 26 Jul 2013 09:17 WIB

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Selatan Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana angin puting beliung menerjang Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/7) sore. Dampaknya, puluhan rumah warga mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Informasi dari aparat Kecamatan Cidolog menyebutkan, jumlah rumah warga yang rusak mencapai sebanyak 35 unit. ‘'Data sementara, jumlah yang rusak sebanyak 35 unit rumah,’’ ujar Camat Cidolog, Arif Solihin, kepada wartawan, Jumat (26/7).

Jumlah ini kemungkinan bertambah banyak karena pendataan belum menyeluruh. Pasalnya, petugas mengalami kesulitan melakukan pendataan pada malam hari.

Diterangkan Arif, rumah warga yang rusak rata-rata mengalami kerusakan ringan dan sedang. Di antaranya genteng yang berjatuhan karena diterjang puting beliung. Sementara sebagian kecil lainnya mengalami kerusakan berat. Penghuni yang mengalami kerusakan berat telah diungsikan ke tempat yang aman. Arif menuturkan, bencana angin kencang menerjang Kampung Sukatani dan Cijoho, Desa Tegallega.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, menambahkan petugas BPBD telah diterjunkan ke wilayah selatan Kabupaten Sukabumi tersebut. Mereka akan membawa bantuan darurat dan melakukan pendataan rumah yang rusak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement