Kamis 25 Jul 2013 22:31 WIB

Ruhut Ingatkan Hotma Berhati-Hati

Rep: m akabr widjaya/ Red: Taufik Rachman
Ruhut Sitompul
Foto: Republika
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengingatkan pengacara Hotma Sitompul berhati-hati pasca penangkapan pengacara bernama Mario C Bernardo oleh KPK di kantor hukum Hotma.

Menurut anggota Komisi III DPR ini, bukan tidak mungkin Hotma bakal menjadi berikutnya yang akan diciduk KPK. "Hotma harus hati-hati karena KPK pasti melakukan penyidikan," kata Ruhut kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (25/7).

Menurut Ruhut, hubungan relasi antara Mario dan Hotma tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab Mario merupakan anak buah Hotma yang dikenal banyak membantu para tersangka korupsi.

Dia menyatakan bisa saja apa yang dilakukan Mario berkorelasi dengan Hotma. "Karena kadang-kadang mereka (rekan satu kantor) tidak menyelesaikan masalah di "depan" tapi di 'belakang'," ujar Ruhut.

Menurut Ruhut, Hotma semestinya mendengarkan peringatan yang dia berikan. Dia mengatakan Hotma pernah berucap yang dipegang dari manusia adalah kata-katanya. "Hotma kau yang ngajarin saya kambing yang  dipegang ekor, manusia mulut. Makanya Hotma hati-hati mulutmu harimaumu," katanya.

Ruhut menyatakan para lawyer sebaiknya tidak gampang cari muka di media. Sebab menurutnya sebagian dari mereka juga terlibat sebagai mafia kasus peradilan. Dia mengusulkan pengacara-pengacara yang membela koruptor dicabut izin kerjanya. "Kalau aku ketum (Persatuan Advokat Indonesia) aku cabut lisensinya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement