Rabu 24 Jul 2013 15:15 WIB

Tiga Pengusaha Sukses Bakal "Bertarung" di Konvensi Capres Demokrat

Bendera Partai Demokrat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bendera Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tiga pengusaha terkemuka di Tanah Air diprediksi bakal bersaing ketat dalam konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat. 

Ketiga pengusaha sukses yang diperkirakan akan "bertarung" menuju RI-1 itu Gita Wiryawan, Rusdi Kirana, dan Chaerul Tanjung.

Gita Wiryawan dinilai sukses lewat Ancora Grup, sedangkan Chaerul Tanjung sukses membangun Trans Corp, dan Rusdi Kirana berhasil membangun maskapai penerbangan Lion Air.

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bathoegana, mengatakan, Rusdi Kirana, Gita Wirjawan, Chaerul Tanjung, memiliki potensi untuk mengikuti konvensi Demokrat. Sebab mereka sudah terbukti sukses memimpin perusahaannya.

Menurutnya, konvensi capres yang akan dihelat Partai Demokrat harus diramaikan tokoh yang benar-benar sudah terbukti sukses. Ia  menilai ketiga nama pengusaha itu telah terbukti sukses memimpin perusahaannya.

"Kami akan memunculkan tokoh nasional yang sudah terbukti sukses membawa perusahannya," kata Sutan Rabu (24/7). Sutan mengatakan, setiap warga negara memiliki peluang yang sama untuk mengikuti konvensi tersebut. Partai Demokrat akan mengundang seluruh tokoh yang memiliki potensi kuat termasuk pengusaha yang betul-betul sukses.

"Ada yang diundang dan ada yang mendaftarkan diri. Nanti resminya ditentukan komite konvensi," tuturnya.

Sebelumnya, Board of Advisor CSIS, Jeffrie Geovanie memprediksi, tiga pebisnis terkemuka Indonesia bakal bersaing ketat dalam Konvensi Capres yang bakal digelar Partai Demokrat.

"Dari semua calon-calon yang akan berkompetisi di konvensi capres Demokrat, saya memperkirakan akan terjadi duel yang keras antara Gita Wiryawan, Chaerul Tanjung dan Rusdi Kirana," ujar Jeffrie.

Ia menilai ketiga calon itu memiliki kemampuan yang lengkap. Terbukti, kata dia, ketiganya  mampu membangun bisnisnya hingga sukses. "Gita Wiryawan dengan Ancora Grupnya, Chaerul Tanjung dengan Trans Corp nya, dan Rusdi Kirana dengan Lion Air Grupnya.

Jeffrie mengungkapkan, figur seperti mereka bertiga bila sudah memutuskan mengikuti konvensi, pastilah akan all out. "Karena mereka pada dasarnya bisa berhasil di bisnisnya karena mereka adalah petarung-petarung tangguh. Kita lihat saja, tidak lama lagi," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement