Rabu 24 Jul 2013 08:55 WIB

Truk Mogok, Jalur Losari-Tegal Macet 10 KM

Kemacetan
Foto: Antara
Kemacetan

REPUBLIKA.CO.ID,TEGAL--Jalan antara Losari-Tegal, tepatnya di kawasan Pejagan, Jawa Tengah, mengalami kemacetan puluhan kilometer pada Rabu pagi, karena ada truk mogok.

"Jalan Pejagan ini mengalami kemacetan sekitar 10 kilometer karena ada truk mogok, dan macetnya dari arah Jakarta ke Semarang (Losari-Tegal). Sebaliknya dari arah Semarang ke Jakarta (Tegal-Losari) juga ada truk mogok," kata Staf Satuan Kerja Pelaksana Jalan Wilayah 1 Jawa Tengah Ditjen Bina Marga Kementerian PU Parjo yang dijumpai di jalur lokasi kemacetan di Pejagan, Jawa Tengah, Rabu.

Berdasarkan pantauan, akibat truk mogok, terjadi kemacetan cukup panjang dari arah Losari menuju Tegal. Kemacetan panjang yang didominasi truk-truk kontainer berukuran besar, menyebabkan jalan sepanjang Losari-Tegal menjadi bergelombang, karena terlalu lama menahan beban truk di satu titik.

"Jalan ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan dengan beban maksimal delapan ton. Tapi saya tidak tahu berapa beban truk-truk yang lewat sini karena itu sudah ada petugas timbang yang mengecek," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ditjen Bina Marga Kementerian PU, bersama perwakilan Komisi V DPR RI dan jajaran Korlantas Polri tengah melintas untuk meninjau sarana dan prasarana mudik di sepanjang Jalur Pantura dari Jakarta menuju Semarang.

Ketua Komisi V DPR RI Laurens Bahang Dama yang menyaksikan kemacetan itu mengatakan, kemacetan akibat truk mogok seharusnya bisa dengan cepat diatasi.

"Bagaimana ini belum lebaran macetnya sudah berapa puluh kilometer seperti ini. Harusnya ada Jasa Marga yang bertindak cepat," kata Laurens di lokasi kemacetan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement