Selasa 23 Jul 2013 15:48 WIB

'Over' Kapasitas, Truk Pengangkut Jagung Terjungkal

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Djibril Muhammad
Truk terguling (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Truk terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satu unit truk gandeng sarat muatan dengan nomor polisi N 8830 US, Selasa (23/7) dini hari tadi terjungkal di depan pusat perbelanjaan Giant Hypermart, Jalan Achmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Truk gandeng yang berisikan 50 ton tepung jagung ini datang dari arah Gerbang Tol Bekasi Barat hendak menuju Cileungsi. Truk berwarna merah yang dikemudikan Didin (45 tahun) ini hendak berbelok ke arah kanan di perempatan Jalan Ahmad Yani.

Menurut keterangan sopir kepada Republika, Selasa (23/7), tidak mengetahui apa penyebab bak gandeng dari truk yang dikemudikannya bisa terbalik.

"Tidak ada tanda-tanda sebelum terbalik, sepengetahuan saya, saat hendak berbelok ke arah kanan tiba-tiba saja bagian belakang truk seperti kehilangan kendali hingga akhirnya terbalik," ujarnya.

Dia menjelaskan, kecepatan truk sesaat sebelum terbalik masih dalam kondisi normal. Namun setelah bagian kemudi truk berhasil berbelok, nahasnya, gandengan belakang justru terbalik. Didin memaparkan, muatannya ini dibawa dari Surabaya dan akan menuju ke Cileungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement