Sabtu 20 Jul 2013 10:20 WIB

Pengamen Jalanan Curi Lima Ponsel

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Penjara/ilustrasi
Penjara/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Risto seorang remaja (14 tahun) diketahui mencuri lima buah telepon genggam merek Blackberry di Toko Ari Salep, Mall Cilandak, Jakarta Selatan, pagi hari di pekan lalu. Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto, mengatakan, toko tersebut milik YN, warga Jalan Kampung Utan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  

''Korban mengaku, lima Blackberry sudah tidak ada dalam kotaknya,'' katanya, Sabtu (20/7). Setelah dilakukan olah tempat perkara, terungkap kronologi bahwa pelaku masuk ke pintu Mall Cilandak melalui tangga darurat menuju toko tersebut. Sesampainya di sana, pelaku merusak lemari etalase toko yang berisi telepon genggam.

Adri melanjutkan, penangkapan terjadi setelah ada penyelidikan melalui cctv. Satpam melihat pelaku sedang main di Time Zone, Mall Cilandak, Jumat (19/7), dan akhirnya dilakukan penangkapan oleh penyidik Polsek Pasar Minggu.

Adri mengatakan, motif pelaku hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makan dan membeli baju. Terbukti pelaku menjual hasil curiannya dibelikan baju, jam tangan, dan gesper.

 

Adri melanjutkan, sampai saat ini pelaku masih mendekam di ruang tahanan Mapolsek Pasar Minggu. Pihak kepolisian belum mendapatkan identitas asli pelaku. ''Sekarang yang kita tahu dia adalah pengamen jalanan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement