Jumat 19 Jul 2013 06:19 WIB

Kebun Binatang Medan Dilengkapi Sarana Bermain Anak

Kebun Binatang Medan
Foto: pemkotmedan
Kebun Binatang Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Guna menambah daya tarik bagi masyarakat, Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain anak. Diharapkan keberadaan taman bermain dapat meningkatkan kunjungan kebun binatang, terutama pada Hari Raya Idul Fitri dan hari-hari libur lainnya.

Direktur Pengembangan PD Pembangunan Pemkot Medan Rafriandi Nasution di Medan Kamis mengatakan pihaknya berupaya menjadikan kebun binatang yang memiliki luas sekitar 30 hektare tersebut memiliki daya tarik lain, selain koleksi hewan dan tanaman.

Daya tarik dimaksud di antaranya adalah penyediaan berbagai fasilitas bermain anak, selain fasilitas lainnya yang sudah ada seperti hiburan musik yang sudah menjadi program rutin.

"Dengan adanya fasilias bermain tersebut, Kebun Binatang Medan ini tidak hanya sekedar dijadikan tempat melihat aneka puspa dan satwa, tetapi juga menjadi lokasi bermain yang menarik bagi anak-anak," katanya.

Sementara ditanya tentang kesiapan dalam menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri pihaknya sudah menyiapkan berbagai program.

Selain menambah koleksi hewan peliharaan, langkah lain yang dilakukan adalah dengan membuat rumah souvenir, yang nantinya akan diisi berbagai koleksi pernak-pernik berbentuk hewan maupun ciri khas Medan dan Sumut lainnya.

Nantinya manajemen juga akan memanjakan pengunjung dengan berbagai hiburan, seperti penampilan artis-artis lokal, berbagai lomba baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

"Berbagai sarana bermain anak juga sudah kita siapkan, dan tidak lupa pusat jajanan juga ada, yang tentunya akan semakin membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement