Rabu 17 Jul 2013 13:52 WIB

Tiket Mudik Kereta Api Ludes Terjual

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Arus mudik di stasiun kereta api senen tahun lalu
Foto: Edwin/Republika
Arus mudik di stasiun kereta api senen tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Meski Hari Raya Idul Fitri masih tiga pekan lagi, namun tiket kereta api dengan beberapa kota tujuan telah ludes. Khususnya, tiket untuk jadwal keberangkatan H-7 hingga H-1 lebaran.

Menurut keterangan Kepala Stasiun Bekasi Hariyanto kepada Republika, Rabu (17/7), tiket kereta api yang telah habis terjual tersebut mencakup seluruh kelas perjalanan kereta api. "Untuk kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif, semuanya telah habis terjual," ujarnya.

Dia menambahkan, bagi pemudik yang memilih jasa angkutan kereta api tak perlu khawatir dengan habisnya tiket untuk mudik ini. Pasalnya, saat memasuki H-10 nanti, pihak PT KAI berencana akan menyediakan kereta api tambahan.

Menurut dia, tercatat beberapa tiket perjalanan mudik seperti kereta Bengawan tujuan Jakarta-Solo, Kertajaya tujuan Jakarta-Surabaya, Mataremaja tujuan Jakarta-Malang, dan Kutojaya tujuan Jakarta-Kutoarjo untuk jadwal keberangkatan H-7 hingga H-1 lebaran sudah habis terjual.

"Membludaknya pemudik yang memilih menggunakan jasa angkutan kereta api lah yang menyebabkan tiket kereta api selalu habis terjual," terang Hariyanto.

Sementara itu, Hariyanto menambahkan, guna mempersiapkan masuknya arus mudik nanti, Stasiun Bekasi telah mempersiapkan beberapa hal guna melayani para pemudik. Pelayanan tersebut seperti menyiapkan pengamanan tambahan pada H-7 dan menyediakan Puskesmas di Stasiun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement