Jumat 12 Jul 2013 15:50 WIB

Nasdem dan Golkar Belum Bahas Koalisi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Agung Laksono
Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari lalu, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) menyempatkan diri hadir dalam acara buka bersama di Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Namun, pembahasan mengenai koalisi belum disentuh. "Kalau soal koalisi saya belum tahu. Itu kan hanya acara silaturahim buka puasa," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, Jumat (12/7). 

Ia menilai, pertemuan dua tokoh tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan agenda politik. Apalagi, meski keduanya memiliki garis politik yang berbeda, tetapi komunikasi tetap terjaga. "Saya kira itu bagus," katanya. 

Hanya saja, ia tak menampik jika peluang untuk bekerja sama di masa depan dilakukan. Terlebih keduanya pernah berada dalam satu bendera Partai Golkar. Meski kemudian Paloh keluar dari partai dan mendirikan Nasdem. "Saya tidak bisa mengarah ke sana (koalisi) tapi kan kemungkinan tidak selalu tertutup," katanya. 

Sebelumnya, Paloh menyatakan, terbuka untuk berkoalisi dengan Golkar pada pemilu 2014. Hal senada dikatakan Ical saat menghadiri acara buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Nasdem, Rabu (10/7). Ical mengatakan kemungkinan untuk berkoalisi dengan Nasdem selalu ada. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement