Jumat 12 Jul 2013 00:45 WIB

Kali Bekasi Meluap, Air Genangi Lima Perumahan Warga

 Sejumlah warga beraktivitas ketika terjadi banjir dari air sungai yang meluap di Batikan, Umbulharjo, Yogyakarta, Kamis (13/6).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Sejumlah warga beraktivitas ketika terjadi banjir dari air sungai yang meluap di Batikan, Umbulharjo, Yogyakarta, Kamis (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sejumlah perumahan warga di sepanjang bantaran Kali Bekasi, Jawa Barat, dilanda banjir akibat meluapnya Kali Bekasi, Jumat (12/7) dini hari.

"Banjir sudah menggenangi sedikitnya lima titik kawasan perumahan warga hingga pukul 00.00 WIB," ujar Kepala Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi Engkus Kustara di Bekasi.

Menurut dia, kawasan tersebut di antaranya Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Villa Jatirasa, RW26 Margahayu, Kemang Ifi, dan RW04 Sepanjangjaya. "Yang paling parah terjadi di PGP dengan ketinggian air di jalan perumahaan mencapai 50 sentimeter," katanya.

Sedangkan ketinggian air di lokasi lainnya, kata dia, bervariasi antara 10 hingga 30 sentimeter. "Sampai saat ini belum ada luapan air yang masuk ke rumah warga," katanya.

 

Engkus mengatakan kabar terkait meningkatnya debit Kali Bekasi diterima pihaknya sejak Kamis (11/7) pukul 21.00 WIB.

"Namun, air baru sampai di Bekasi pada pukul 23.30 WIB. Tapi debit pastinya kita masih tunggu pemberitahuan dari petugas jaga di hulu," katanya.

Engkus memprediksikan, ketinggian air akan terus bertambah hingga mencapai puncaknya pada pukul 01.30 WIB. "Air masih terus bertambah tinggi permukaannya," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement