Jumat 12 Jul 2013 00:40 WIB

Polda Sumbar Awasi Ketat Perbatasan Pascakaburnya Napi

Napi bebas - ilustrasi
Napi bebas - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengatakan bakal memperketat penjagaan daerah perbatasan dengan Sumatera Utara.

Langkah itu dilakukan menyusul kaburnya ratusan narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan saat terjadi kerusuhan.

"Kami akan memperketat penjagaan dengan melaksanakan pengawasan secara rutin, untuk mengantisipasi tahanan kabur dari LP Tanjung Gusta Medan masuk ke sini," kata Direktur Reskrim Umum Polda Sumbar, Kombes Pol Adi Karya Tobing, di Padang, Kamis (11/7).

Menurut dia, ratusan napi yang kabur dari LP Tanjung Gusta Medan tersebut mendapatkan perhatian khusus di jajaran Polda Sumbar. Tapi sampai saat ini jajaran Polda Sumbar belum mengantongi nama-nama atau identitas napi yang kabur itu.

Dia menyatakan, Polda Sumbar masih menunggu data-data dari Polda Sumut atas ratusan napi maupun tahanan dari LP Tanjung Gusta yang kabur tersebut. "Tapi belum ada indikasi tahanan dan napi asal Medan yang memasuki wilayah hukum Polda Sumbar saat ini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement