Kamis 11 Jul 2013 10:06 WIB

Penyaluran BLSM di Sukabumi Belum 100 Persen

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
  Petugas melayani warga yang mengambil uang Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Jakarta, Sabtu (22/6).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Petugas melayani warga yang mengambil uang Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Jakarta, Sabtu (22/6). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Proses penyaluran dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kota/Kabupaten Sukabumi belum 100 persen. Sebab, masih banyak warga yang belum mengambil dana tersebut.

Informasi dari Kantor Pos Sukabumi menyebutkan, jumlah penerima BLSM di Sukabumi mencapai sebanyak 196.694 rumah tangga sasaran (RTS). Dari Jumlah tersebut, warga yang menerima BLSM baru mencapai sebanyak 51.318 RTS.

Rinciannya, warga Kabupaten Sukabumi yang telah menerima BLSM mencapai 40.234 RTS. Sementara total penerma BLSM di Kabupaten Sukabumi sebanyak 181.719 RTS. Sementara di Kota Sukabumi, jumlah yang telah menerima BLSM mencapai sebayak 11.084 RTS dari total sebanyak 14.975 RTS.

"Saat ini Kantor Pos masih berupaya menyalurkan BLSM kepada warga yang belum menerimanya," ujar Kepala Unit Pelaksana Operasi Kantor Pos Sukabumi, Saepulloh, kepada wartawan. Proses penyaluran dengan mengoptimalkan keberadaan 22 kantor pos yang tersebar di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Ditambahkan Saepulloh, dari pantauan di lapangan tidak ada hambatan yang terjadi. Sehingga ia optimistis penyaluran BLSM dapat sesuai dengan target.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement