Senin 08 Jul 2013 14:21 WIB

Aher-Demiz Siap Tarling

Ahmad Heryawan
Foto: Antara/Agus Bebeng
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, berencana melaksanakan Shalat Tarawih keliling (tarling) untuk menyapa langsung warganya selama bulan Ramadhan 1434 Hijriah.

"Insya Allah, kalau nanti malam Tarawih atau Pak Menteri Agama menyatakan besok puasa, saya tarawih di sini, di Masjid Pusdai. Kalaupun Rabu (10/7), hari pertama Tarawih saya di sini juga," kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Senin.

Ditemui usai melepas kuliah kerja nyata (KKN) tematik mahasiswa dan penyerahan bantuan hibah Pemprov Jabar untuk 38 perguruan tinggi di gedung Pusdai Jabar, Heryawan berharap pada bulan puasa tahun ini dapat berkeliling ke semua kabupaten/kota di Jawa Barat melalui tarawih keliling ini.

"Mudah-mudahan saya bisa mengelilingi ibu kota kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jawa Barat, Insya Allah," kata dia lagi.

Dia menginginkan di setiap daerah dirinya bisa melaksanakan satu kali shalat tarawih bersama warga.

"Ya, maunya di Sukabumi sekali, di Cianjur sekali, lalu Subang sekali, Bekasi sekali. Saya ingin seluruhnya dan mudah-mudahan waktunya cukup," ujarnya lagi.

Dalam pelaksanaan Shalat Tarawih keliling tersebut, kata Heryawan, pihaknya akan membagi tugas dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

"Jadi nanti dibagi dua, supaya cukup waktunya. Pak Demiz (Deddy Mizwar, Red) di kota satunya, lalu saya di kota lain. Kalau berdua dengan Pak Demiz, takut nggak cukup waktunya," katanya.

Heryawan berharap pula agar seluruh masyarakat Jawa Barat ikut anjuran pemerintah pusat terkait penetapan awal pelaksanaan ibadah puasa tahun ini. "Saya menunggu perintah dari pemerintah pusat dan seluruh rakyat ikut pemerintah dong," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement